Jumat, 17 Januari 2014

Introduce My Self


Haiii guys! Apa kabar? Lama bgt gw ga ngepost. Gw mau ngebenahi blog ini, biar lebih tertata. Jadi sebelum gw ngepost yang lain, gw mau perkenalin diri gw dulu. Ya, ga penting2 banget sih. Tapi ada baiknya sebelum lu baca tulisan2 gw, lu sedikit kenal dengan gw. Sekalian curhatan gw juga sih.

Sebenernya gw tuh bukan orang yang terlalu terbuka sih. Gw ga terlalu terbuka sama orang2 di sekitar gw, ada banyak hal yang gw simpen sendiri. Dan kenapa gw mau nyeritain tentang gw disini?. Itu karena gw lebih suka orang tau gw, buruknya gw, tapi tetep jujur menilai gw. Karena gw rasa, kalau orang yang kita kenal (di sekitar kita) itu sedikit ga jujur. Kenapa? Karena mereka ga enakkan, dan akhirnya ga menilai kita dengan jujur. Gw harap kalian ga. 

Ada banyak hal yang ingin gw tulis, tapi gw terlalu males dan kadang ga bisa nulisinnya. I don’t know, but it’s so hard. If you in front of laptop, ready to writing, it’s hard to starting. Do you feel it? I’m yes. Because it, i can’t writing it. That’s all in my mind but suddenly is clearr. Gw mulai cerita dari mana ya.
Oh ya, pernah waktu itu pas gw searching2, gw nemu blog yang ngebahas ttg kehidupannya. Satu hal yang buat gw merasa sesuatu itu. Umurnya sama kayak gw tapi kehidupannya beda bgt mennn!. Dari situ gw mulai untuk kembali ngelihat ke diri gw, ngaca sama diri gw. Apa aja sih yang gw lakuin selama ini?. Apa aja sih ya yg udah gw capai selama ini?. Dan jawabannya ga ada. Ngenes banget gw pas nyadar. 

Gw mulai dari ngenalin sifat2 gw aja dulu y.

Pertama, gw rasa sih gw tuh emang masih agak kekanak-kanakan. Hampir setiap temen gw nganggap gw tuh orang yang harus dijaga. Maksudnya, mereka tuh jadi suka nganggap gw tuh adek. Dari temen gw SMP sampe yang kuliah ini. “Dek, adek tuh harus gini, ga boleh gitu.” Gw mikir, emangnya gw se-kekanakan itu ya?. Ya~ mungkin karena gw anak bungsu kali ya. Sedangkan temen2 gw itu anak pertama, kedua yang terbiasa me-manage adek2nya. Tapi ga gitu juga kali.

Dan jangan ditanya gimana keluarga gw memperlakukan gw. Udah segede ini, bahkan gw masih diatur kayak anak kecil. Harus tau kemana, pulang jam berapa, ngapain (itu sih lumrah, tapi gw ngerasa ga nyaman.). Pas gw TA aja nih ya. Mereka hanya nyuruh yang deket aja. (nanti deh gw ceritain ttg gw pas TA.). Padahal gw mau keluar, ada hal yang menarik buat gw jadiin bahan tapi tempatnya jauh. Dan fix ga boleh!.

Selain itu gw juga orang yang agak egois. Gw bisa ninggalin semua hal, dari yang menyangkut kehidupan gw apalagi sampe udah ke orang lain. Lu tau? Saat ini gw sedang dalam proses mengerjakan laporan akhir yang keramat itu sebagai syarat untuk gw jadi seorang sarjana teknik pertambangan di salah satu universitas negeri di kota gw yang terkenal dengan pempek. Dan dengan seenaknya gw malah ninggalin skripsi gw. Dan ke-distrak sama hal-hal lain. Udah 10 hari tapi revisi gw belum selesai-selesai. Sebenernya sih emang ga gw kerjain. Dan berakhir sampe 18 hari, hhee. Sebenernya sih cepet kalau mau, tapi ngebangkitin (?) mood yang lama.

Terkadang gw juga mikir apa jurusan ini keberatan ya buat gw. Sekarang gw kuliah udah masuk semester 10 (udah 4 tahun 5 bulan) tapi belum juga selesai. Tapi pas gw pikir2 lagi, ga masalah juga sih. Gw hanya perlu melakukan semuanya dengan baik. Just it! Right?

Mood gw bisa berubah-ubah dengan cepat. Gw juga bosenan terhadap apapun itu. Dari makanan, mainan, sampe dengan relationship. Gw ga terlalu suka makan, karena itu juga mungkin akhirnya gw jadi pemilih dan gw juga ga suka memakan makanan dalam porsi yang banyak dengan 1 jenis makanan. Gw juga lebih milih tidur daripada disuruh makan. Karena itu juga temen2 gw sering pada kesel sendiri nyuruh2 gw makan.

Dan ini juga agak aneh sih. Gw juga suka bosenan sama cowok. Hubungan gw tuh ga lebih dari 3 bulan. Dan menurut gw ya, masa yang paling gw suka itu pas pedekate. Kenapa? Karena pas itu gw belum tahu gimana dia, dia juga ga tahu gimana gw. Jadi gw masih penasaran. Nah kalau udah tahu, gw ngerasa kalau semuanya itu ga enak lagi. Kadang si dia udah berubah jadi orang yang protektif dan banyak tanya. Dan gw paling sebel!! Sama cowok yang banyak nanya dan mau tahu semua tentang apa yang gw kerjain. Dan juga perhatiannya itu jadi berlebihan. Entahlah ya, mungkin itu hanya terjadi sama gw. Yaa, basicnya sih gw itu emang orang yang cuek dan ga pedulian. Baik itu gw sendiri atau juga ke orang lain dan juga gw ga suka orang yang peduli apalagi sok peduli sama gw.

Sebenernya gw sadar sih sama sikap gw itu, dan mencoba untuk mengubahnya. Tapi lu semua pada tau kan mennn, yang paling susah dalam hidup ini mengubah sesuatu yang buruk menjadi baik apalagi yang namanya sikap dan perilaku. Akhir-akhir ini gw mulai nyadar. Kalau sebenernya hidup itu jauh lebih mudah saat kita mau mengerti gimana jika kita ada di posisi orang lain. Dan tetap berpegang teguh sama agama (ceillee).

Wahhh gila baru segi sikap aja kayaknya gw tuh begajulan amat yak. Pasti dipikiran lu gw tuh ga ada bagus-bagusnya ya? Tapi bener juga sih. But, jangan salah! Waktu gw dalam posisi yang dewasa gw itu jauh lebih bijaksana (nyengir bangga. Hhhaaa). Dan itu adalah moment terbaik dalam diri gw. Hahahahaha. Oh ya satu lagi, gw itu orangnya nyantai senyantai-nyantainya. (ya iyalah revisi aja ga selesai-selesai). Hhhee (nyegir imut). Mian, gw jadi ngelantur. Iya, gw itu santai banget. Ga ada hal yang mgebuat gw jadi susah. Karena dipikiran gw itu ya. Tuhan itu selalu memberi masalah pasti dengan solusinya, hanya bergantung waktu dan bagaimana kita nyikapinnya (wuahhh. Gw kayak Mario Teguh ya?). Jika kita bijak menghadapinya, maka semuanya akan selesai dengan baik. Tapi jika tidak, ya~ selesai juga sih tapi agak rada-rada ga enak. Biasanya sih.

Dengan sikap gw yang nyantai itu, gw juga jadi ga panikan dan bisa berpikir sebelum bertindak. Dan seperti kata gw tadi, semuanya terselesaikan dengan baik dan sukses seperti yang pengen. Gw itu bisa juga dibilang perfeksionis jika menyangkut sesuatu yang berkaitan dengan pekerjaan kalau sekarang masih tugas ya. (ya iyalah menn itu kan menyangkut masa depan gw nanti.). Gw ga mau asal-asalan. Gw ngebandingin kepribadian gw sama dia, haduhhh jauh bener. (ini berdasarkan apa yang gw baca tentang dia ya.). Yaah pola pikir dan nasib orang ga ada yang tahu ya. (ini sebenernya gw mau bangga atau nyindir diri sendiri ya? Hmmm, lemes gw.)

Okelah. Kedua. Dia itu udah kerja, mapan lagi. Lah gw masih nguli (?). Bertemankan dengan buku-buku yang kadang ga mau gw baca kalau aja ga nginget itu buat masa depan gw. Ihh ogah bgt gw bacanya!. Gw bertekad gw akan ngelarin kuliah gw tahun ini juga. Tahun 2014 (*ya iyalah emang lu mau berapa tahun lagi jadi mahasiswi?*. Ga usah nyolot juga kali. Maksud gw, gw akan memprioritaskan skripsi gw dari hal yang nge-distrak lainnya. Biar wisudanya bulan Maret 2014. okeh readers kalau gitu gw mohon doanya ya, agar gw berpegang teguh dengan janji gw. *berpegang teguh itu dengan agama woy!*. Ishhh itu juga. Udah deh berenti lu nyolot. Gw mau lanjut ketiga. Hussshh!)

Ketiga nih. Ini nih yang penting. Agama. Kalau dari apa yang gw baca, dia itu orangnya religius. Terbukti, bahwa saat dia sakit aja pas dia udah mendingan dia langsung shalat. Nah gw, ga kenapa-napa, sehat walafiat malah kadang banyak bolongnya. Kadang ga sengaja, kadang juga disengaja. Kalau Subuh tuh, udah digedor-gedor dibangunin ehh kadang gw malah ga narik selimut. Bukan salah orang tua atau kakak2 gw ya, tapi emang gw yang ga jelas. Hahahaha.

Terakhir. Sebenernya dari semua apa yang gw impikan. Impian terbesar gw adalah melihat orang tua, ayuk dan kakak gw (suami dan anak gw nantinya) tersenyum manis dengan bahagia karena bangga atas apa yang gw capai karena gw bermanfaat bagi orang lain, terlebih bagi agama gw.

Sebuah impian yang sederhana tapi sangat sulit untuk gw capai. 

Tapi satu hal, GW GA AKAN PERNAH NYERAH UNTUK MENGGAPAINYA. Untuk mereka. Gw mulai saat ini akan berusaha menggapai impian gw dengan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya. Hhhhee (boleh gw nyengir lagi? Hhhee)

Dan terima kasih Tuhan kau telah menghadirkan mereka untuk berada disisiku, menjagaku, menyayangi dan mencintaiku hingga sampai detik ini. Kuharap aku bisa membalas semuanya. 

Udah dulu deh.

So, gw orang yang gimana menurut lu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar